Sistem Ternak Ayam Bangkok

Sistem Ternak Ayam Bangkok

Apakah susah untuk melakukan ternak ayam bangkok? Ayam bangkok adalah salah satu jenis ayam yang banyak dimiliki oleh pecinta ayam dan kolektor ayam petarung. Sehingga tak heran apabila ayam bangkok ini dipatok dengan harga yang cukup tinggi. Maka tentu saja ini menjadi kesempatan yang bagus untuk Anda dalam melakukan bisnis. Ya, Anda bisa melakukan tenak jenis ayam bangkok ini dan meraup keuntungan. Melainkan bagi Anda yang masih pemula tentu akan lebih mudah apabila Anda melihat beragam tips berikut ini.

Gambar terkait

Ayam bangkok aduan memang adalah ayam petarung yang cukup populer di tanah air. Masyarakat yang menyukai sabung ayam akan rela mengeluarkan banyak uang untuk bisa memiliki ayam bangkok yang memiliki kwalitas prima. Maka dengan kesempatan kali ini https://games128.net/ akan menjelaskan cara beternak ayam bangkok, jangan Anda sia-siakan semacam itu saja. sebab Anda bisa meraup keuntungan dengan ternak ayam bangkok sendiri. Apalagi apabila Anda mengenal bahwa keuntungan penjualan ayam bangkok ini semacam itu luar umum yang berkali lipat dari ayam jenis lainnya. Lalu bagaimanakah cara untuk melakukan ternak ayam jenis bangkok? Diantaranya adalah sebagai berikut:

Amati pemilihan bibit ayam

Ketika Anda mencari bibit ayam bangkok yang berkwalitas, maka hal ini tak akan lepas dari keadaan atau kwalitas ayam bangkok sebagai induknya. Bukan hal yang mudah tentunya untuk mendapatkan bibit berkwalitas, akan melainkan hal ini juga bukan hal yang mustahil untuk dilaksanakan. Sebagai informasi, untuk bibit ayam jantan yang berkwalitas adalah ayam yang memiliki kepada berbentuk seperti buah pinang. Meskipun untuk bibit ayam betina berkwalitas adalah ayam yang memiliki kepala berbentuk seperti ular.

Amati keadaan sangkar dan kebersihannya

Tidak cuma berhenti pada bibit ayam saja, akan melainkan keadaan sangkar yang akan menjadi daerah tinggal dan daerah bertumbuh ayam juga perlu diamati. Maka sangat penting bagi Anda untuk selalu menjaga kebersihan sangkar ayam bangkok termasuk dengan menjaga keadaan kelembapan sangkar. Seandainya Anda memiliki ayam bangkok dalam jumlah besar, direkomendasikan Anda memetakan sangkar dengan bagus.

Berikan pakan yang berkwalitas

Selanjutnya tentu saja Anda perlu memberikan pakan yang berkulitas dan disesuaikan dengan umur ayam bangkok Anda. Untuk ayam dengan umur 0-3 bulan Anda bisa memberikan pakan seperti voor 592 yang konsentrasi kepada pertumbuhan tulang ayam supaya menjadi kuat dan kokoh. Untuk umur 3bulan sampai 6 bulan bisa Anda ganti dengan voor 594 yang dicampuir dengan nasi. Kemudian untuk ayam dengan umur lebih dari 6 bulan bisa Anda berikan pakan layaknya ayam umum seperti beras merah, kedelai, bekatul, dan lain sebagainya.

Itulah beragam tips dan tirk dalam melakukan ternak ayam bangkok. Dengan usaha yang maksimal dan terus melihat beragam aspek diatas, maka Anda akan bisa mendapatkan ayam bangkok dengan kwalitas super sehingga cakap beradu pada sabung ayam dengan tangguh.